.

Grabag TV Menanti Elang


Pitching Forum telah dilaksanakan pada tanggal 3 juli 2009 di MetroTV. Pitching forum ini dimulai dari 15.00 hingga 21.30. Dalam pitching forum ini para semifinalis harus mempresentasikan ide cerita meraka dan melakukan tanya jawab dengan dewan juri yang terdiri dari Retno Shanti Ruwyastuti (wapemred MetroTV), Swasti Astra (Senior Manager NewsMag MetroTV), Abduh Aziz (Produser Dokumenter), Chandra Tanzil (Sutradara Dokumenter) dan Imran Amir (Direktur Prambors).

Dalam Pitching Forum ini para semifinalis diberikan waktu 20 menit untuk melakukan presentasi dan tanya dengan dewan juri. Setelah melalui proses Pitching Forum yang cukup panjang itu maka berikut tim yang lolos menjadi Finalis Eagle Awards 2009 "Indonesia Kreatif"
  1. Taufan Agustiyan Prakoso dan Mohammad Abdul Malik dari Malang dengan judul proposal "Merajut Impian Dibalik Catwalk Jalanan". Ide Cerita : Kreatifitas anak-anak muda Jember yang tergabung di Jember Fashion Carnaval
  2. Devi Al Irsyadiyah dan Eko Rejoso Prabowo dari Yogyakarta dengan judul proposal "Bukan Negeri Sampah, Bukan Bangsa Pengemis". Ide Cerita: Bercerita tentang kreatifitas warga dusun Badegan dalam mengelola dan mengolah sampah dengan sistem Bank Sampah yang merupakan representasi modal sosial dan kearifan lokal yang dimiliki warga dalam bentuk sebuah lembaga lokal yang ingin memberikan efek positif terhadap kebersihan lingkungan untuk masyarakat luas.
  3. Agrha Adi P dan Lilis Sucahyo dari Bogor dengan judul proposal "Sang Pengumpul Asap" Ide Cerita: Mengenai penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menciptakan karya yang berguna bagi masyarakat, yaitu alat konversi limbah asap menjadi bentuk asap cair pada industri pembuatan arang tempurung kelapa untuk mengatasi permasalahan lingkungan serta menghasilkan produk yang bernilai ekonomi.
  4. Herlina Ratnafuri dan Ginanjar Iman Teguh dari magelang dengan judul proposal "Dunia Kecil Dalam Kotak". Ide Cerita : Bercerita tentang dunia kecil bernama Kecamatan Grabag dan segala kehidupannya yang tergambar dalam sebuah kotak televisi komunitas bernama Grabag TV.
  5. Bambang Rahkmantio dan Ryo Hadindra dari Semarang dengan judul proposal "Gorila Dari Gang Buntu". Ide Cerita:
    bercerita tentang sebuah tempat fitness yang bernama Gorila. Tempat fitness ini berbeda dengan tempat Fitness lainnya yang memiliki alat-alat modern, di tempat tertutup, ber-AC, dan mahal. Di Gorila berbanding terbalik 180 derajad dari kebanyakan tempat fitness yang lain. Tempat Fitness ini berada di luar ruangan yaitu tepatnya pada sebuah gang, yang ramai dilalui orang, dan kendaraan motor lainnya. Mengenai peralatan jauh dari kata modern. Sarana Fitness di “Gorila” berbeda dengan di Gym pada umumnya. Alat-alat fitness di “Gorila” terbuat dari barang-barang bekas ,besi yang sudah tidak terpakai lagi, dan bahan material untuk bangunan, yang dirubah menjadi suatu alat Fitness. Tetapi walaupun alatnya “aneh” hasilnya yang latihan di “Gorila” tidak kalah dengan atlet binaraga nasional Ade Rai. Mengenai biaya tidak jadi masalah, bagi siapa saja yang ingin berolahraga dan ingin sehat dipersilahkan dengan membayar seikhlasnya. Masalah atau kendala yang dialami“Gorila” adalah faktor cuaca, karena tempatnya out door, jika hujan tempat fitness ini tidak dapat digunakan.

Untuk selanjutnya para finalis ini akan mengikuti Eagle Lab yaitu sebuah workshop yang akan membekali mereka dalam mewujudkan film dokumenter mulai tanggal 4-12 juli 2009.

.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salut dengan Grabag TV ^^
Keep being great!

Posting Komentar